Kasi PHU Kemenag Benteng Buka Manasik Haji KBIH AL-Mabrur Tam

Kasi PHU Kemenag Benteng Buka Manasik Haji KBIH AL-Mabrur Tam

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM melalui Kasi Penyelengaraan Haji dan Umrah DR. Rusman Saleh, M.Pd Minggu 31 Desembe2017 bertempat di Masjid Al-Mujahidin Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah membuka pelaksanaan Manasik Haji pertama oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Mabrur Tam Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Pelaksanaan Manasik Haji perdana yang diselenggerakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Mabrur Tam ini diikuti oleh sebanyak 92 jamaah yang terdiri dari 48 laki-laki dan 44 perempuan. yang nantinyya akan diberangkatkan pada tahun 2018 yang masuk dalam daftar Siskohat Kemenag Benteng.

    Dalam sambutannya Rusman Saleh menyampaikan ada beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian kita bersama antara lain, kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan, banyak-banyak berdo’a, selalu menjalin silaturahmi dan saling memaafkan, memperbanyak ibadah dan bersedekah dan tanamkan keikhlasan atas semua yang telah dilakukan, dengan harapan semoga Calon Jamaah Haji pada tahun 2015 dapat semua siap untuk diberangkatkan dan menjadi Jamaah Calon Haji bukan lagi Calon Jamaah Haji, Ungkapnya.

    Diakhir sambutannya, Rusman Saleh juga menyampaikan agar para calon jamaah dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga calon jamaah dapat memahami tata cara ibadah haji yang benar sesuai dengan rukun islam.( Bobi)

 

Bagikan :