Tebarkan Kedamaian, Kemenag Kepahiang Laksanakan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Tebarkan Kedamaian, Kemenag Kepahiang Laksanakan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Kepahiang  (Informasi dan Humas) --  Salah satu rangkaian acara Kemenag Kabupaten Kepahiang dalam rangka memeriahkan HAB ke-72 Kementerian Agama RI, adalah kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama pada Senin (02/01/2018). Jalan santai ini diikuti oleh ratusan peserta, yang terdiri dari para ASN di lingkungan Kementerian Agama, para guru, Sisawa madrasah dan perwakilan ormas dari Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu, dibuka oleh Bupati Kepahiang.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan jalan santai yang mengusung tema tebarkan kedamaian menuju kehidupan yang harmoni ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan menuju kepahiang yang religius dan maju mandiri dan sejahtera.’’ Bersatu menciptakan kedamaian masyarakat kepahiang dalam keragaman umat beragama.

Sementara itu, sebelum melepas peserta Jalan santai, Bupati  menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini, apalagi diikuti oleh semua unsur agama yang ada di kabupaten kepahiang.

Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kab. Kepahiang atas terselenggaranya kegiatan jalan santai Kerukunan Umat Beragama.  Peran dan kapasitas Kementerian Agama terhadap Pemerintahan Kabupaten Kepahiang telah berhasil dan sukses mengembankan tugas sehingga dapat meningkatkan pembanguan spiritual masyarakat kepahiang ujar Hidayatullah.

Adapun Rute gerak jalan santai ini mengambil start dan finish di Kantor Kementerian Agama kab. Kepahiang. Peserta menyusuri rute yang dipersiapkan panitia sepanjang kurang lebih 4 km, mengelilingi komplek perkantoran Pemda Kepahiang. Tidak ketinggalan, adanya puluhan Doorprize yang diundi setelah acara jala santai, mulai dari sepeda, kompor gas dll. (Rha)

 

Bagikan :