Kota Padang Perdana Buka Kampung Zakat

Kota Padang Perdana Buka Kampung Zakat

Rejang Lebong (Inmas) -- Launching kampung zakat yang dilaksanakan pada hari Jum'at (29/12) di Kelurahan Kota Padang Kecamatan Kota Padang, berjalan dengan sukses. Acara yang didukung penuh oleh pihak Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong, dalam  membentuk kampung zakat ini merupakan kali pertamanya.

Faisan Nazarudin yang merupakan Ketua Pelaksana mewakili Baznas Kab. Rejang Lebong mengungkapkan bahwa pelounchingan yang berlangsung di Kota Padang Merupakan program perdana mereka bersama dengan Baznas Provinsi.

"Ini merupakan program perdana Baznas dalam mewujudkan kampung sadar zakat ini, dan ini merupakan program berkelanjutan, yang mana kita lihat Kota Padang meruapakn salah satu kecamatan yang sudah siap dan matang dalam melaksanakan program kita ini," sampainya.Acara yang juga didukung penuh oleh pihak Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong juga diharapkan oleh Drs H Tasri selaku Kepala Kemenag Rejang Lebong, melalui kampung zakat ini, masyarakat Kota Padang akan semakin sadar pentingnya untuk berzakat.

"Kita selaku umat manusia harus saling mengingatkan, dan salah satu cara kita dalam mengingatkan masyarakat kita yang ada du Kota Padang yakni dengan cara membentuk kampung sadar zakat ini, dengan harapan jika masyarakat semuanya sadar zakat, maka akan sejah teralah kehidupan semua manusia lainnya, " ungkapnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala KUA kota Padang Bulkis S Th I MHI , yang merupakan tuan rumah dalam hal ini, juga menyambut antusias dengan peresmian kampung zakat yang telah dilaksanakan di Kota Padang beberapa waktu lalu, ia juga berharap hal serupa dapat tertular kepada Kecamatan lainnya di Rejang Lebong.

"Kita dari KUA Kota Padang sangat menyambut baik dengan adanya pelounchingan kampung zakat yang ada di Kecamatan Kota Padang, karena banyak harapan kita dalam mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi untuk giat dalam berzakat," tandasnya. (Azizah)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter