PAI Zona Tengah MM Santuni Anak-Anak Yatim Piatu

PAI Zona Tengah MM Santuni Anak-Anak Yatim Piatu

Mukomuko (Inmas), Dalam Rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-72 serta menutup Tahun 2017 segenap jajaran Penyuluh Agama Islam Non PNS yang tergolong dalam POKJALUH Zona 2 yang terdiri dari lima Kecamatan yaitu Air Dikit, Selagan Raya, Teramang Jaya, Teras Terunjam dan Penarik mengadakan acara Bakti Sosial Keagamaan yaitu Sunatan/Khitanan Massal.

Acara bertempat di Kantor Urusan Agama KUA Kec.Air Dikit yang berlokasi di Desa Pondok Lunang yang di ikuti oleh 35 orang Anak-Anak peserta Sunat Massal dari 5 Kecamatan dan berlangsung pada Hari Kamis Tanggal 28 Desember 2017 pukul 08:00-15:00 Wib.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ka.KanKemenag Kab. Mukomuko, Camat Kecamatan Air Dikit, Kepala KUA tergolong di 5 kecamatan, Kepala Desa se-Kec.Air Dikit, Ka. Puskesmas dan Dokter serta Petugas Medis Dusun Baru V Koto Kec. Air Dikit, Segenap Para Donatur, Ketua Koordinator POKJALUH Kecamatan Zona Tengah, serta Seluruh POKJALUH Penyuluh Agama Islam Non PNS Zona 2.

Tujuan acara ini adalah untuk menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang Ke-72 Tahun sebagai bentuk kepedulian Sosial Kemasyarakatan (Anak-anak Yatim Piatu, Fakir dan Miskin), Sebagai Ungkapan Syukur dapat Berbagi dengan para Anak-anak Yatim Piatu serta Sebagai Ajang Silaturrahmi antar Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Zona Tengah atau Zona II

Dalam Sambutannya Ka. Kan Kemenag Kab. Mukomuko, Drs.H Ajamalus, MH, beliau sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Para Ka. KUA dan Penyuluh Agama Islam Non-PNS yang tergabung dalam Zona Tengah, atas terselenggaranya Kegiatan yang bersifat Sosial Keagamaan ini yaitu Sunatan Massal, beliau tampak terharu dan senang dalam memberikan sambutannya.

“Walaupun tidak ada anggaran untuk Sunat Massal, tetapi Penyuluh Agama Islam Non-PNS yang tergabung dalam Kecamatan Zona Tengah Kab. Mukomuko mampu mengadakan acara seperti, salut dan Jempol untuk semuanya,” Ungkapnya

H. Ajamalus menerangkan kegiatan ini merupakan Agenda PAI yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan perlu juga diketahui bahwa acara sunatan massal ini adalah satu-satunya Agenda PAI yang terlaksana di Kabupaten Mukomuko, semoga menjadi contoh untuk PAI zona-zona lainnya.

Acara Sunat Massal berjalan lancar dan khidmat, para peserta sunat massal dipanggil satu persatu yang Langsung di Pandu Oleh Ketua Koordinator POKJALUH Kecamatan Zona Tengah yaitu Bapak Ahmad Khobir.

Selain itu Acara juga dimeriahkan dengan Penampilan Group Sholawat Hadroh Darul Akhram Binaan Sutrisno Penyuluh Agama Islam Non-PNS dari Kecamatan Air Dikit serta ditutup dengan pembacaan doa dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Teras Terunjam Iwan Sofwan.(Zulfatman)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter