KUA Ujung Tombak Kementerian Agama BS

KUA Ujung Tombak Kementerian Agama BS

Bengkulu Selatan (Inmas), "KUA adalah ujung tombak citra Kementerian Agama" hal inilah yang ditekankan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI pada kesempatan Rapat Koordinasi dengan 11 KUA Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag BS yang juga dihadiri oleh Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI dan Kasi Bimas Islam Drs.Midi Saherman.M.HI.

Berkaitan dengan hal tersebut H.Arsan meminta agar KUA dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat  baik pelayanan yang berkaitan dengan pengajuan pernikahan,zakat wakaf, kemasjidan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hasil supervisi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, H.Arsan meminta agar kepala KUA segera menyikapi hasil supervisi yang telah dilaksanakan,contohnya yang berkaitan dengan kelengkapan dan kerapihan administrasi.

"Kita tentu sudah mendapat rujukan dari hasil study banding ke KUA Tempel beberapa waktu lalu, saya berharap ilmu yang telah kita dapatkan dapat diterapkan pada KUA kita di 11 kecamatan se Kabupaten Bengkulu Selatan," terang H.Arsan.

Tak lupa H.Arsan juga mengingatkan kepada seluruh Kepala KUA agar menerapkan aturan-aturan yang berkaitan dengan pemberlakuan zona integritas, contohnya dengan melakukan pungutan-pungutan yang tidak dibenarkan. (Dina) 

Bagikan :