Kakan Kemenag Kaur Bagikan Piala Lomba Masjid Terbersih

Kakan Kemenag Kaur Bagikan Piala Lomba Masjid Terbersih

Kaur (Inmas) – Seusai Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH memberikan sejumlah piala kepada perwakilan pengurus Masjid yang mendapatkan juara pada Lomba Masjid Terbersih.

Lomba Masjid terbersih tersebut dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaur Selatan, dalam rangka memeriahkan HAB Ke 72, sekaligus sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan masjid.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin Usai menyerahkan piala mengungkapkan, menjaga kebersihan dan memelihara mesjid bukan hanya tugas penjaga masjid, namun juga tugas umat muslim. Mengingat, kebersihan masjid sangat diperlukan agar mesjid dapat difungsikan dengan baik dan nyaman didalam beribadah.

“Menjaga kebersihan Masjid menjadi tanggung jawab seluruh Jama’ah dan masyarakat sekitar. Jadi, meskipun di suatu masjid sudah ada petugas kebersihannya, kita tetap berkewajiban untuk menjaga” ungkap Kepala Kemenag Kaur.

                Adapun yang memperoleh juara I pada lomba masjid terbersih adalah Masjid Almuhajirin Desa Padang Petron, juara II Masjid Jami` Assyakirin desa Air Dingin, juara III Masjid As-Sa`adah Kelurahan Bandar, sedangkan juara ke 4 diraih Masjid Syuhada Desa Suka Bandung. (Puji**)

Bagikan :