Perayaan Natal Di Kecamatan Curup Tengah RL Berjalan Aman

Perayaan Natal Di Kecamatan Curup Tengah RL Berjalan Aman

Rejang Lebong (Inmas) -- Perayaan Natal yang dirayakan  oleh Umat Kristiani pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017 yang lalu di Kecamatan Curup Tengah berlangsung tertib, lancar dan aman. Hal tersebut karena tidak terlepas dari hasil kerja dari aparat keamanan yang memantau dan menjaga dan adanya kesadaran yang tinggi  dari para Jemaat yang mengikuti perayaan tersebut untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan.

Kondisi tersebut disampaikan dan dilaporkan oleh Kepala KUA Curup Tengah Supianto,S.Ag, MHI kepada Kepala Penyelenggara Kristen Kakemenang Rejang Lebong Ibu Minarmin Telaumbanua,S.Th di ruang kerjanya Rabu (27/12).

Untuk diketahui bahwa di wilayah Curup Tengah terdapat 1 Buah Gereja. Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh pihak KUA Kecamatan Curup Tengah yang bersumber dari Laporan Kependudukan yang disampaikan oleh Kelurahan/Desa kepada Kecamatan (Camat) Curup Tengah diketahui ada sekitar  500/an   orang penganut Kristen Protestan dan Khatolik. Selain   beibadah pada Gereja yang terdapat di Kelurahan Kampung Jawa Curup Tengah mereka ada yang beribadah pada beberapa Gereja yang tersebar di Wilayah  Kota Curup dan sekitarnya.

Dalam hal ini Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah dan Kepala Penyelenggara Kristen bersepakat akan tetap memantau bersama kegiatan Perayaan Tahun Baru yang akan berlangsung pada tanggal 1 Januari 2018 yang akan datang, sehingga diharapkan juga dapat berjalan dengan baik, lancar,  aman dan kondsif.(Parida )

Bagikan :