MIS Nurul Huda Belumai Bagikan Raport Dan Hadiah Perlombaan Class Meeting

MIS Nurul Huda Belumai Bagikan Raport Dan Hadiah Perlombaan Class Meeting

Rejang Lebong (Inmas) -- Raport adalah suatu bentuk penyampaian informasi, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis yang mecakup kompetensi dan keterampilan peserta didik selama satu semester yang tertuang dalam buku khusus yang disebut raport, serta terdapat nilai atau angka yang menjadi acuan siswa dalam menilai kembali pencapaian dalam proses belajarnya selama satu semester.

Pelaksanaan pembagian rapor di MIS Nurul Huda Belumai  ini di laksanakan pada hari sabtu, tanggal 23 Desember 2017 serta sekaligus pembagian hadiah dalam perlombaan class meeting  yang diadakan sepekan yang lalu. Dalam sambutanya Muhammad Ramli, S.Pd.I selaku Ka MIS Nurul Huda Belumai, mengatakan.“Kepada para orang tua/wali murid  diharapkan  untuk selalu membimbing dan mensupport anak untuk giat belajar, karena selain guru, peran orang tua sangatlah  penting dalam meningkatkan prestasi anak, karena waktu dirumah lebih banyak dari pada disekolah. Serta kita akan memasuki semester II  dan berkopetensi lagi tanggal 08 Januuari 2018 karena kita mulai masuk sekolah kembali ”. Dalam acara tersebut, seluruh peserta didik  dipanggil satu persatu untuk menerima hasil belajar mereka selama satu semester. Suasana menjadi semakin bervariasi saat mereka membuka raport masing-masing, terdapat wajah para orangtua terlihat sumringah karena anak-anak meraih predikat yang memuaskan.

Dalam kesempatan yang sama salah satu wali murid mengatakan dalam sambutannya  “Saya mohon kerjasamanya untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah berbakti pada guru, orang tua, negara dan agama, dan Insyaallah berguna dimasa mendatang. Sungguh sangat meprihatinkan kondisi dan situasi anak bangsa saat ini, dan kami sangat berharap kepada bapak/ibu guru untuk dapat membekali anak-anak kami ini untuk dapat membentengi dirinya dengan iman dan taqwa serta serta mudah-mudahan  bapak/ibu guru tetap sabar dalam mendidik anak-anak kami, dan semoga nantinya menjadi amal jariah bagi bapak dan ibu guru”.(Aan)

 

Bagikan :