Isi Libur Semester, Kepala MIN 01 RL Tantang Jajarannya Hafidz Qur’an

Isi Libur Semester, Kepala MIN 01 RL Tantang Jajarannya Hafidz Qur’an

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam mengisi liburan semester ganjil, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong, Wawan Herianto, S.Pd.,MM memberi tantangan kepada seluruh jajaranya di MIN 01 RL untuk menghafalkan Al-qur’an/ hafidz qur’an.

Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 01 RL saat memimpin kegiatan apel terakhir di semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 yang diikuti karyawan/karyawati MIN 01 RL di Kantor MIN 01 RL, sabtu (23/12).

Wawan Herianto memberikan tantangan kepada seluruh jajarannya mulai dari dewan guru, staf TU, bendahara dan security untuk menghafal surah-surah yang ada di kitab suci al-qur’an. Sehingga liburan sekolah dapat lebih bermanfaat karena merupakan suatu kewajiban setiap muslim menghafal, memahami dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dari kitab suci al-qur’an.

“Gunakanlah waktu liburan sekolah dengan hal-hal yang positif, salah satunya yaitu dengan menghafalkan surah-surah yang ada di kitab suci al-qur’an”. Ungkap Wawan.

Lebih lanjut Wawan menambahkan, adapun surah-surah tersebut diantaranya yaitu surah Ar-rahman, surah Yasin, dan surah-surah yang ada di juz 30 mulai dari surah An-naba’ sampai An-Nas. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menghafalkan surah-surah lainnya.

Menutup kegiatan apel tersebut, Wawan Herianto menjanjikan akan memberikan reward kepada jajaranya hafal dengan baik  surah-surah yang ada di Al-qur’an. Pemberian reward sebagai bentuk dukungan kepala MIN 01 RL untuk terus memotivasi seluruh jajarannya agar lebih gigih dan bersemangat dalam menghafalkan Al-qur’an. (Randi)

Bagikan :