Kemenag Kaur Komitmen Tingkatkan Kualitas UKS

Kemenag Kaur Komitmen Tingkatkan Kualitas UKS

Kaur (Inmas) - Keberadaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat berperan penting di dalam memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

Menyadari akan pentingnya UKS yang menjadi salah satu indikator dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS), Kementerian Agama Kabupaten Kaur bersama Pemda Kaur melalui Bagian Kesra melakukan pembinaan UKS kepada Madrasah dan sekolah umum.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, SPd  Rabu, (20/12) mengatakan, pembinaan dilakukan agar semua sekolah di Kabupaten Kaur memiliki UKS yang berkualitas sesuai standar dan pedoman UKS dari pemerintah pusat.

“Setelah Kabupaten Kaur dua tahun berturut-turut mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang lomba sekolah sehat yang diwakili oleh MIN 3 Kaur dan MTs N 1 Kaur. Maka perlu dilakukan pembinaan UKS secara intensif, sehingga nantinya Kabupaten Kaur diharapkan berhasil menjuarai LSS tingkat Nasional” ungkap Bujang Ruslan.

Selain melakukan pembinaan UKS pada sekolah umum dan madrasah, pada pembinaan UKS yang di motori oleh Kabag Kesra Pemda Kaur, Kemenag Kabupaten Kaur dan Dikbud Kaur juga diberikan bantuan kepada UKS sekolah sebesar 900 ribu rupiah. (puji**)

Bagikan :