Seksi PAKIS Kemenag Kaur Gelar Bimtek SIMPKB

Seksi PAKIS Kemenag Kaur Gelar Bimtek SIMPKB

       

Kaur (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Seksi PAKIS, melakukan pembinaan kepada 60 guru PAI tingkat SD dalam rangka menghadapi Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM-PKB).

Dalam arahannya, Kepala Kemenag Kaur yang sisampaikan oleh Kasi Pakis Mugiem mengatakan, Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam mencapai visi pendidikan,  yaitu menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

 “Untuk itu, guru dituntut dapat meningkatkan profesionalitas, pengetahuan, dan keterampilan” ungkapnya.

            Mugiem menambahkan, Kegiatan PKB dikembangkan atas dasar profil kinerja guru sebagai perwujudan hasil Penilaian Kinerja Guru yang didukung dengan hasil evaluasi diri. Sesuai amanat Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kredit.

            Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM berharap, bahwa guru agama yang berada di bawah naungan Kemenag Kaur dapat bekerja sama serta berkolaborasi dalam peningkatan mutu pendidikan kepada siswa. Ia juga berharap supaya para guru agama bisa menjadi contoh teladan bagi sesama terutama bagi para siswa. (puji**)

  

Bagikan :