KUA Bermani Ulu Dampingi Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah Tahap II

KUA Bermani Ulu Dampingi Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah Tahap II

Rejang Lebong (Inmas) -- Setelah pemberian dana bantuan Tahap pertama untuk pembangunan  bedah rumah dhuafa Muhammad Kosim asal Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu beberapa waktu yang lalu, dan proses pembangunannya sudah berjalan kurang lebih terealisasi 70%. Maka sesuai dengan janji Baznas Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan bantuan dana bedah rumah tahap keduapun akan dilaksanakan guna mempercepat proses penyelesaian pembangunan bedah rumah yang dimaksud.

Untuk memenuhi janjinya memberikan bantuan bedah rumah Tahap Kedua ini, Baznas Rejang Lebong mendatangi langsung peserta bedah rumah Muhammad Kosim dan memberikan bantuan tahap kedua sejumlah uang dengan nilai Rp. 15.000.000,- Tunai,

Pemberian  uang ini langsung disampaikan oleh Baznas yang diwakili oleh Sukemi, S.Ag dengan disaksikan oleh Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI, JFT Penyuluh Agama Islam AL Fuadi, S.Ag, Kades Kampung Melayu, Suhardiyanto dan Waluyo anak dari Muhammad Kosim penerima bantuan bedah Rumah dhuafa bertempat di rumah kepala Desa Kampung Melayu pada hari Rabu, (20/12/2017).

Sukemi mengatakan bahwa pada tahap pertama kemaren bantuan bedah rumah senilai Rp. 15.000.000,- dan tahap kedua ini juga Rp. 15.000.000,- sehingga total bantuan bedah rumah ini sejumlah Rp. 30.000.000,- . Silakan digunakan uang bantuan ini dengan sebaik baiknya untuk menyelesaikan bangunan bedah rumah ini, semoga cukup dan bangunan bedah rumah bisa selesai, ujarnya.

Lanjut Sukemi, ini yang dapat kami bantu dan salurkan untuk bedah rumah, mohon nanti setelah selesai laporan pembelanjaan barang untuk SPJ bedah rumahnya juga diselesaikan, hal ini untuk data dan bahan laporan kami bahwa pembangunan bedah rumah atas nama Muhammad Kosim ini, memang benar benar disalurkan dan sebagai bahan laporan kami ke Baznas Provinsi, jelas Sukemi.

Sementara itu Samijan sebagai kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah Baznas Rejang Lebong pada tahun ini, yang diberikan atas nama Muhammad Kosim, semoga untuk tahun yang akan datang kerjasama antar KUA dan Baznas Rejang Lebong akan semakin solid, jelasnya.

Lanjut Samijan, semoga dengan adanya bantuan bedah rumah Baznas akan menggugah masyarakat untuk menyalurkan Zakatnya ke Baznas Rejang Lebong guna untuk di distribusikan kembali kepada siapa yang berhak menerimanya, pungkasnya (sm)

Bagikan :