MTs.N 2 RL Sambut Kunjungan Tim Kesehatan Puskesmas Bermani Ulu

MTs.N 2 RL Sambut Kunjungan Tim Kesehatan Puskesmas Bermani Ulu

Rejang Lebong (Inmas) -- Tim Puskesmas Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong mengadakan kunjungan ke MTs.N 2 Rejang lebong. Tujuannya untuk mengadakan penyuluhan prilaku hidup sehat di lingkungan sekolah MTs.N 2 rejang lebong. Kedatangan tim kesehatan puskesmas bermani ulu langsung di sambut oleh kepala sekolah MTs.N 2 rejang lebong Yusrijal, M.Pd dan dewan guru.

Yusrijal, mengatakan, dilaksanakanya penyuluhan prilaku hidup sehat di lingkungan sekolah MTs.N 2 yang dilaksanakan oleh tim puskesmas bermani ulu tidak lain dalam rangka untuk  meningkatkan kesehatan siswa-siswi dan lingkungan MTs.N 2.

 “Prilaku hidup sehat sangatlah penting, Karena berprilaku hidup sehat, bisa mencegah segala macam penyakit yang merusak generasi muda,” ujar Yusrijal.

Selanjutnya Yusrijal mengatakan, bahwa seluruh siswa MTs.N 2 diberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, baik remaja putri yang harus memahami kesehatan reproduksi, dan kenakalan remaja putra.

“Soal pergaulan seks bebas, usia hamil, penyakit menular, perokok, bahkan ngelem yang kerap dilakukan pelajar. Semua itu di sampaikan kepada siswa yang tujuannya agar siswa lebih memahaminya,” ujarnya lagi

Yang terakhir Yusrijal mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan puskesmas bermani ulu yang telah meluangkan waktunya melaksanakan penyuluhan masalah kesehatan di MTs.N 2. Kegiatan ini sangat membantu sekolah dan siswa akan pentingnya menjaga kesehatan, bahaya seks bebas dan rokok,” Pungkasnya. (Halim)

Bagikan :