Peduli Sesama, KUA Curup Tengah Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan melalui Penyelenggara Syariah

Peduli Sesama, KUA Curup Tengah Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan melalui Penyelenggara Syariah

Rejang Lebong (Inmas) -- Sebagai seorang Muslim kita dituntut untuk selalu peduli dengan sesama. Oleh karena itu kita diwajibkan untuk selalu dapat menerapkan prinsip “Ta’awwun”, yakni hidup saling tolong menolong atau saling membantu dalam hal kebaikan. Sebagaimana Allah telah berfirman di dalam Al-Quran “ Wata’awwanu ‘alal birri wattaqwa, wala ta’awwanu ‘alal istmi wal ‘udwaan”, artinya “Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan kamu bertolong-tolongan dalam dosa dan kekejian”.

Dalam melaksanakan Firman Allah tersebut, dan menerapkan kepedulian terhadap sesama, maka Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah pada hari Selasa tanggal (19/12) menyerahkan bantuan berupa sandang pangan yang akan disalurkan ke Panti Asuhan yang ada di Rejang Lebong melalui Penyelenggara Syariah Kankemenag Kab. Rejang Lebong. Yang diterima langsung oleh Kepala Penyelenggara Syariah Aditiawarman Budi,S.Ag dan stafnya di ruang kerjanya.

Kegiatan pengumpulan dan penyaluran bantuan berupa kebutuhan sandang pangan kepada Panti Asuhan ini adalah merupakan salah satu agenda kegiatan Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 72 yang akan dihelat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
Hal ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat baik dan terpuji dan akan memberikan dampak yang positif bagi syiar agama Islam dalam hal kepedulian terhadap sesama yang harus terus digalakkan. (Parida)

Bagikan :