Polsek dan KUA Sepakat Pantau Bersama Perayaan Natal dan Tahun Baru Di Kecamatan Curup Tengah

Polsek dan KUA Sepakat Pantau Bersama Perayaan Natal dan Tahun Baru Di Kecamatan Curup Tengah

Rejang Lebong (Inmas) -- Setiap tanggal 25 Desember Umat Kristiani merapayakan Hari Raya Natal dan setiap tanggal 1 Januari adalah merupakan Tahun Baru yang juga merupakan Hari Besar bagi umat Kristiani.Setiap tahun selalu dirayakan dengan semarak dan meriah. Baik di luar negeri  maupun di negara kita Indonesia yang cukup banyak penganut Kristiani.

Sebagai bangsa yang memiliki kebhinekaan dan keragaman, negara kita Indonesiapun merupakan negara yang menganut beberapa agama selain Islam, salah satunya adalah Kristen baik Khatolik maupun Protestan.  Di kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu juga terdapat penganut agama Kristen. Ada sekitar  500/an pemeluk agama Kristen yang tersebar di beberapa Kelurahan dalam wilayah  Kecamatan Curup Tengah.

Sehubungan dengan Perayaan Hari Natal tanggal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2018 mendatanag, demi untuk kelancaran, keamanan dan kenyaman bagi saudara-saudara kita umat Kristiani merayakan dua agenda Agama mereka tersebut. Polsek Curup yang diwakili oleh Babinkamtibmas Air Bang Curup Tengah Bripka Muhammad Rozi hari Selasa (19/12) menyambangi KUA Kecamatan Curup Tengah.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Bripka Muhmmad Rozi menyambangi dan bershilaturrahim ke KUA Curup Tengah tersebut adalah dalam rangka untuk menjalin kerjasama antara pihak Polsek Curup dengan KUA Kecamatan Curup Tengah. Disepakati bahwa akan   memantau secara bersama kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Curup Tengah. (Ebit)

Bagikan :