KUA Bermani Ulu Ajak Masyarakat Jaga Silaturahim

KUA Bermani Ulu Ajak Masyarakat Jaga Silaturahim

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala KUA Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI terus melaksanakan safari Jumat guna menjalin silaturahim dengan  masyarakat Kecamatn Bermani Ulu khususnya masyarakat Desa Baru Manis, kali ini kegiatan Safari ini dilaksanakan di Di Masjid Nurul Iman Desa Baru Manis, Jumat, (15/12/2017).

Kehadiran Kepala KUA Samijan, S.Ag, MHI di Desa Barumanis disambut baik oleh masyarakat Desa Barumanis, perangkat Agama Suharjiman sebagai Imam desa juga meminta Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu untuk Menjadi khotib sekaligus Imam Shalat Jumat.

Samijan ,  mengajak kepada para jamaah dan masyarakat Barumanis untuk selalu  menjaga tali silaturahim dan  menghilangkan buruk sangka diantara umat Islam, terutama umat Islam yang ada di wilaya Desa Bartumanis
jelas Samijan bahwa buruk sangka adalah sebab utama rusaknya tali persaudaraa, Rasulullah SAW sangat melarang umatnya dari hal berburuk sangka hingga tak terjadi perpecahan. Persatuan merupakan sebuah perkara yang sangat penting dalam Agama Islam, oleh sebab itu perlu memperbaiki hubungan antara sesama. Untuk menjaga tali persaudaraan antar umat Islam dan untuk membangun  persatuan dan mengokohkan persaudaraan antar umat Islam khusunya masyarakat Barumanis, seseorang harus memulainya dari hal yang paling kecil yaitu hubungan dengan orang orang yang ada dalam rumah tangganya, kerusakan sebuah rumah tangga adalah cikal bakal dari kerusakan sebuah tatanan masyarakat, jeasnya.

Lanjut Samijan, Agar hidup kita menjadi tentram maka mari kita bangun dengan akhlak karena dengan akhlak yang mulia rizkipun akan datang dengan mudah, kejujuran, kerjasama dan amanah yang dapat dipercaya adalah sumber reziki. Untuk itu marilah kita praktikan akhlak kita dalam kehidupan kita sehari hari untuk mencapai keredhaan Allah, ujarnya. (sm)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter