Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Kecamatan Bermani Ulu Semarak

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Kecamatan Bermani Ulu Semarak

Rejang Lebong (Inmas)- Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah, kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Setiap negara memiliki kekhasannya sendiri dalam merayakan peringatan Maulid Nabi ini. Dalam kalender masehi tahun ini, Maulid Nabi jatuh pada 1 Desember.

 

    Berbeda dengan tahun tahun sesudahnya bahwa dalam tahun ini peringatan Maulid Nabi SAW sesuai dengan arahan Bupati Rejang Lebong DR H.A Hijazi, SH, M.Si bahwa pelaksanaan perayaan Maulid Nabi SAW sedikit tampil beda pada Tahun ini, Bupati telah memberikan perintah kepada Camat untuk dapat melaksanakan pada tiap tiap kecamatan, tujuan dari pemerintah daerah ini adalah untuk menyemarakan syiar Islam dalam mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang Relegius

    Kegiatan perayaan Maulid Nabi SAW untuk tingkat Kecamatan Bermani Ulu kali ini di laksanakan di Masjid Al Anhar Desa Kampung Melayu dengan Bekerja sama dengan Kepala Desa Risma dan Karang Taruna yang diadakan pada Senin Malam (18/12/2017).

    Kegiatan Perayaan Maulid Nabi ini dengan Menghadirkan Ustadz Fahamsyah, S.Pd, MPd dan di hadiri oleh Camat Bermani Ulu Asmawardi, S.So.s, KUA Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI, Anggota DPRD Ngadiono, Kapolsek Al Pion, PKM Kampung Melayu, Kepala Desa se Kecamatan Bermani Ulu, Anggota BPD, Risma dan karang taruna.

    Dalam kata sambutan Camat Bermani Ulu, bahwa peringatan Maulid Nabi SAW tingkat Kecamatan yang diadakan di Desa Kampung Melayu ini adalah merupakan kegiatan awal yang merupakan kegiatan untuk mendukung kabupaten Rejang Lebong yang relegius, harapan dengan di adakan kegiatan ini, kita sebagai masyarakat Kecamatan Bermani Ulu dapat mencontoh dan meneladani sifat sifat Rasulullah, kegiatan TPQ dan pengajian pengajian Majel;is Taklim sermakin semarah untuk membendung era globalisasi yang tak terbendung, untuk membentengi ahklak anak anak kita, kita harus giat melaksanakan pengajian anak anak guna menanamkan tulis baca quran dan akhlak pada anak anak, ujar Asmawardi

    Ustdz Fahamsyah, S.Pd, M.Pd juga memberikan tausyiahnya tentang Maulid Nabi SAW dan hikmah hikmahnya, mengajak kepada jamaah yang hadir untuk meneladani sifat sifat Rasulullah dan mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari, dengan meneladani sifat sifat Rasulullah dan meneladaninya maka hidup kita akan tentram bahagia dunia dan akherat. Kita melaksanakan tiga rangkaian, Hablum minallah, Hablum minnas dan Hablum minal alam. Dengan ketiga pokok ini maka hidup kita akan selamat, jelas Fahamsyah.

    Kegiatan peringatan perayaan Maulid Nabi SAW ini, di tutup dengan doa yang disampaikan oleh Kepala KUA Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI (sm)

 

Bagikan :