PAI Kemenag RL Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

PAI Kemenag RL Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Rejang Lebong (Inmas)- Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh kelompok pengajian desa warung pojok kecamatan sindang dataran  kabupaten rejang lebong. Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor kementerian agama kabupaten rejang lebong Ustad Irsan Sidik, S.Ag diminta menjadi peceramah dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW tersebut.

 

    Turut hadir  dalam kegiatan ini kepala kemenag kabupaten rejang lebong Drs. H. Tasri, MA dan Kepala Kantor urusan agama (KUA) Kecamatan  Sindang Dataran Hafizano, M.HI.

    Dalam Tausiyahnya, Ustad Irsan Sidik, S.Ag  menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan suatu kebaikan yang perlu kita ambil hikmah didalamnya sebagai syiar untuk semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, sehingga dengan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW menjadikan dirinya kita semakin dekat dengan Allah SWT.

    Beliau mengingatkan, dari peringatan ini, perlunya kita mengambil pelajaran dan hikmah bagaimana Rasulullah SAW membina keluarganya, Akhlaknya kepada keluarganya, istrinya, anaknya hingga sampai kepada sahabatnya sehingga rasa cinta dan kasih sayang beliau untuk keluarga dan umatnya.

    Selanjutnya Irsan mengatakan, dengan peringatan maulid Nabi ini, umat Islam diharapkan  mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang pada saat itu dalam keadaan jahiliyah.

    Kemudian dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani, Sebaiknya sebagai umat muslim menjadi umat nabi yang setia dengan mengamalkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

    “Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya” terangnya Irsan. (Halim)
 

 

Bagikan :