Kepala KUA Kecamatan Penarik Hadiri Peresmian MDTA Darussalam

Kepala KUA Kecamatan Penarik Hadiri Peresmian MDTA Darussalam

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kepala KUA Kecamatan Penarik, Muhammad Nurul Anam, S.Sos.I menghadiri acara peresmian MDTA Darussalam Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut yaitu para Tokoh Agama, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta seluruh wali santri.

Dalam sambutannya Kepala KUA menghimbau kepada warga desa khususnya Desa Lubuk Mukti untuk menekankan putra-putrinya agar belajar ngaji di MDTA untuk menciptakan generasi yang Qur’ani sehingga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Mukomuko menciptakan masyarakat Mukomuko yang  religius.

“Mari kita arahkan anak-anak kita untuk belajar ilmu-ilmu agama melalui lembaga lembaga pendidikan Islami, karena pendidikan agama ini sangat penting sebagal bekal anak-anak kita dalam mengarungi kehidupan didunia ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan peresmian gedung MDTA tersebut juga dilaksanakan wisuda santri MDTA dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Terpisah Nurul Anam juga mengatakan bahwa kegiatan kegiatan seperti ini perlu mendapat perhatian khusus karena dengan melalui MDTA anak-anak dapat lebih memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat, semoga dengan makin banyaknya MDTA di kabupaten Mukomuko dapat menjadikan generasi muda dikabupaten Mukomuko lebih religius. (tisna)

Bagikan :