PAI Kecamatan Air Dikit, Isi Pengajian Dan Motori Tampilan Hadroh

PAI Kecamatan Air Dikit, Isi Pengajian Dan Motori Tampilan Hadroh

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW  Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kec. Air Dikit Sutrisno mengisi tausiah dan sekaligus Motori penampilan Seni Islam Hadroh Sholawat Nabi SAW pada acara tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Darul Akram Dusun II Desa Air Dikit (PT. Agro Muko) tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkatnya,  Manajer dan seluruh karyawan PT. Agro Muko serta masyarakat Dusun II Desa Air Dikit

Tujuannya Acara dan tampilan hadroh tersebut selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengenang perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW dan  untuk menumbuhkan kecintaan generasi Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu  kegiatan tersebut juga dapat menjaga keutuhan Seni Budaya Islam agar senantiasa terjaga dan dilestarikan agar tidak punah dan senantiasa hidup ditengah-tengah modrenisasi ini.

Dalam tausiyahnya Sutrisno menyampaikan bahwa kita harus senantiasa menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW walaupun kita tidak pernah berjumpa dengan beliau di dunia ini.

“Dengan Bersholawat lewat kesenian hadroh, ini adalah bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga Kita semua dapat bertemu dengan Beliau di Surga Kelak,” tegas Sutrisno.

Selain itu Sutrisno menyampaikan permohonan maaf dari Kepala KUA Kec. Air Dikit, Rahmat Basuki, S.HI yang tidak bisa hadir karena ada suatu kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan. (Zulfatman)

Bagikan :