Ka. MIS Nurul Huda Belumai Tingkatkan Sportifitas Siswa Melalui Class Meeting

Ka. MIS Nurul Huda Belumai Tingkatkan Sportifitas Siswa Melalui Class Meeting

Rejang Lebong (Inmas) --- Class Meeting adalah kegiatan positif yang berkaitan dengan olahraga yang dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu setelah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Setelah menempuh UAS selama sepekan, akhirnya para siswa bisa melaksanakan kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu class meeting. Class meeting merupakan program madrasah yang dilakukan setiap akhir semester. Hal ini dimaksudkan selain untuk mengisi kegiatan setelah kegiatan belajar mengajar selesai juga mempertemukan masing-masing kelas untuk berkompetisi dan menjaga sportifitas siswa.

Ketua Panitia Yusup Hidayat, S.Pd. Mengatakan “Kegitan ini dilakukan pada tanggal 16 Desember 2017, dan di ikuti oleh seluruh siswa MIS Nurul Huda Belumai, dengan pengelompokan sesuai tingkat usia anak. Cabang  perlombaan  dikelompokan berdasarkan rata-rata usia siswa seperti kelas IV-VI Cabang lomba : futsal dan badminton sedangkan kelas I-III Cabang lomba : lari kelereng dan senam. Sehinggga adanya keseimbangan dalam perlombaan tersebut, serta inti dari pelaksanaan clas meeting tersebut adalah, meningkatkan sportifitas siswa serta memeriahkan suasana sekolah, sehingga para siswa tidak merasa jenuh mengisi hari-hari dalam menungggu pembagian raport semster ganjil ini”.

Dalam kesempatan lain, Kordinator lomba, Rahmayanti, S.Pd.I Mengantakan “Dalam berbagai perlombaan yang begitu meriah tersebut nantinya untuk para pemenang pada cabang perlombaan akan mendapatkan beberapa hadiah yang telah kami siapkan pada masing-masing perlombaan yang diadakan serta akan diberikan kepada para pemenang ketika diadakannya pembagian raport semester ganjil nanti”. (Aan)

Bagikan :