Kakanwil : Guru dan Pengawas PAI Wajib Kuasai ICT

Kakanwil : Guru dan Pengawas PAI Wajib Kuasai ICT

Bengkulu (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd berharap para guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) mempu menguasi Information and Communication Technologies (ICT), hal tersebut dikatakannya saat memberi sambutan pada kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengawai PAI Bidang ICT Angkatan 4 yang dilaksanakan Direktorat Pendidikan Agama Islam (Direktorat PAI) Kementerian Agama RI di Hotel Splash, Jumat (15/12).

“Guru dan Pengawas PAI wajib kuasai ICT, karena saat ini kita hidup di era serba digital, Saya juga berharap melalui kegiatan ini nantinya Bapak Ibu para Guru dan Pengawas PAI dapat meningkatkan kualitas, profesionalitas dan inovasi yang bisa diajarkan kepada para peserta didik”, kata Bustasar.

Bustasar juga mengatakan dengan pemahaman dan keterampilan ICT yang dipraktekan selama pelatihan akan meneguhkan implementasi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia, yakni: Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan.

Sementara itu Kasubdit PAI pada PAUD dan TK melalui Kasi Kesiswaan Herman, S.Pd.I, mengatakan Perkembangan ICT sangat pesat dan berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan saat ini. Untuk itu, pemahaman dan keterampilan ICT pengawas PAI secara mutlak perlu dimiliki dan ditingkatkan.

Mengangkat tema Pengawas yang Inovatif dan Berwawasan Ke Depan Mampu Memahami Teknologi dalam Kompetensinya, Herman menyebutkan peserta undangan berasal dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bengkulu. Terdiri dari pengawas PAI, operator, dan kepala seksi. (Aji)

Bagikan :