BAZNAS Kab. Rejang Lebong Utus Peserta BAZNAS Tanggap Bencana

BAZNAS Kab. Rejang Lebong Utus Peserta BAZNAS Tanggap Bencana

Rejang Lebong (Inmas)  – Berdasarkan Surat BAZNAS Provinsi Bengkulu Nomor : 208/K.4/BAZNAS-Bkl/XII/2017 tanggal 06 Desember 2017 Perihal Mohon Mengirimkan Peserta Pelatihan BAZNAS Tanggap Bencana.

Sehubungan dengan surat tersebut, BAZNAS Kab. Rejang Lebong mengutus 3 orang perwakilan untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar Tahun 2017 yang dilaksanakan di Asrama Haji Bengkulu tanggal 13 s.d 14 kemarin. Adapun peserta BAZNAS Tanggap Bencana ini terdiri dari masing-masing 3 orang dari BAZNAS Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM. Dalam sambutannya Mukhtaridi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu peserta Pelatihan BAZNAS Tanggap Bencana ini, karena untuk di Provinsi Bengkulu selama ini belum ada Program BAZNAS Tanggap Bencana. "Alhamdulillah hari ini kita akan bentuk BAZNAS Tanggap Bencana Se-Porvinsi Bengkulu. Harapan kami mudah-mudahan Bapak dan Ibu peserta dapat mengikuti kegiatan ini smapi dengan selesai", ujar Mukhtaridi.

Kemudian dilanjutkan dengan materi pertama tentang Konsep dan Dasar-dasar Manajemen Bencana oleh BPBD Provinsi Bengkulu, materi kedua tentang Pengenalan Upaya Penyelamatan Korban Bencana oleh BASARNAS Provinsi Bengkulu, materi ketiga berkaitan dengan Pertolongan Pertama oleh PMI Provinsi Bengkulu.

Keesokan harinya dilanjutkan dengan materi Asesmen dan Penyusunan Informasi Bencana, Penugasan dan Pembagian Kelompok, Pemahaman Peran dan Peraga Koordinasi Respon Bencana, Diskusi Kelompok Menyusun dan Mempersiapkan Simulasi, kemudian dilanjutkan penutupan sekaligus pelantikan Komandan BTB Provinsi dan BTB Kabuapten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu oleh Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu. (Ebit)

Bagikan :