MTs. Baitul Makmur Curup Adakan Awarding Semesters

MTs. Baitul Makmur Curup Adakan Awarding Semesters

Rejang Lebong (Inmas) -- Jelang satu hari menjelang  pembagian Lembar Hasil Belajar Santri (LHBS) mengadakan Awarding semesters. Kegiatan ini adalah acara pembagian hadiah dan reward kepada seluruh santri yang berprestasi di berbagai kegiatan yang dilaksanakan di intra madrasah.

Belajar merupakan suatu kegiatan untuk mencari atau menuntut ilmu, proses awal adalah dalam keluarga, pendidikan menjadi tang jawab orang tua atau disebut pendidikan informal, kemudian pergaulan melewati batas rumah, manusia selalu berinteraksi dengan lingkungannya ini disebut nonformal, sedangkan anak belajar di sekolah atau  belajar secara resmi dengan jejang dan materi yang seragam atau regular disebut belajar secara formal.

Diantara reward tersebut adalah Juara Giatektramas, Juara Blind Advanture, The winner, kelas terbaik selama satu semester, peserta tadarrus terbaik, santri terajin pilihan dewan guru, pengunjung perpus terbanyak dan lain sebagainya. Selain dari pada itu semua kegiatan ini ditutup dengan minum susu bersama sebagai program Madrasah cerdas dan sehat.

“Kita berharap dengan Awarding Semesters ini akan menjadi motivasi serta stimulan bagi peserta didik yang lainnya” ungkap Betti Erni, S.Pd.I Wakil Kepla Bidang Kesiswaan yang menangani seluruh kegiatan kesiswaan di Mts. Baitul Makmur Curup.(Kontri)

 

Bagikan :