KUA Kecamatan Air Dikit Ikuti Supervisi Administrasi Layanan Bimbingan Nikah atau Rujuk

KUA Kecamatan Air Dikit Ikuti Supervisi Administrasi Layanan Bimbingan Nikah atau Rujuk

Mukomuko (Inmas), Kepala KUA Air Dikit, Rahmat Basuki, S.HI beserta Penghulu dan PAI Non-PNS Kecamatan Air Dikit mengikuti acara Supervisi Administrasi Layanan Bimbingan Nikah atau Rujuk  serta Penilaian Kebersihan KUA se-Kabupaten Mukomuko tahun 2017 dari Kankemenag Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Desember 2017 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko tersebut ketuai langsung oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Harmaini dengan didampingi Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Abdul Kadir, S.Sos.I dan staf.

Tujuan kedatangan tim Kemenag ke KUA Kec, Air Dikit adalah untuk mengadakan Supervisi Administrasi Layanan Bimbingan NR, mengadakan pembinaan tentang tertibnya administrasi pernikahan dan rujuk, serta agar KUA Kec. Air Dikit dapat lebih tertib lagi secara administrasi.

H. Harmaini dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya supervisi ini diharapkan kepada Ka. KUA dan Penghulu dalam bekerja dan pendataan Administrasi Kantor selalu memperhatikan SOP (Standar Prosedur Operasional) pelayanan KUA yang telah dibuat. Dengan selalu memperhatikan SOP maka dalam melaksanakan tugas tidak terjadi Kesalahan.

Begitu juga menyangkut tentang pelayanan terhadap masyarakat KUA harus lebih memperhatikan kebersihan dan kerapian Kantor agar masyarakat yang mau berkunjung lebih nyaman lagi dan tentu akan meningkatkan semangat kerja bagi pegawai KUA sendiri. (Zulfatman)

Bagikan :