Guru MA Baitul Makmur RL Terima Pembinaan Pengawas Madrasah

Guru MA Baitul Makmur RL Terima Pembinaan Pengawas Madrasah

Rejang Lebong (Inmas)- Pengawas Madrasah bina guru Mata Pelajaran Madrasah Aliyah Baitul Makmur Rejang Lebong.

    Kedatangan pengawas madrasah Bapak Latoib Husein, M. Pddan Bapak Abdul Munir, M. Pd beberapa hari yang lalu disambut hangat kepala Madrasah Aliyah Baitul Makmur Rejang Lebong ibu Nurani, S. Pd. I. M. Pd di Ruang Kepala Madrasah.

    Ibu Nurani, S. Pd. I. M. Pd mengatakan supervisi dapat diartikan sebagai bimbingan profesional bagi pendidik melalui pengawas Madrasah, bimbingan profesional yang dimaksud adalah bagaimana pendidik lebih mengembangkan diri untuk memperbaiki dan meningkatkan proses belajar mengajar, dan memfasilitasi guru  dalam mengembangkan kemampuannya untuk mencapai tujuan pembelajaran.

    “kesiapan pendidik untuk disupervisi berarti tujuan dan fungsi supervisi membantu guru dalam Mengembangkan kompetensinya, mengembangkan kurikulum dan  membimbing dalam pengembangan keprofesionalan berkelanjutan (PKB) dapat tercapai”, ujarnya.

    Ibu Nurani, S. Pd. I. M. Pd juga berharap dengan adanya supervisi ini dapat meningkatkan Profesionalisme seorang pendidik yang berusaha untuk memperbaiki diri  dalam mengolah seluruh informasi yang ada kearah perbaikan secara terus menerus, sehingga tercipta sebuah pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan Inovatif serta Menjadikan siswa/i madrasah yang berkualitas, berprestasi, aktif, inovatif, bertanggung jawab dan dilandasi oleh iman.(IM)

 

 

Bagikan :