Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin

Kepahiang (Inmas) 13/12 , Pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017 08.30 WIB kepala KUA kecamatan Kepahiang bapak H. Mudahri, S.Ag MH menghadiri acara "Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin" yang diadakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Kepahiang dan bertempat di Aula Dinkes Kelurahan Pasar Ujung.

Dalam acara pembukaan yang di buka langsung oleh kepala Dinas Kesehatan, kepala KUA di beri tugas untuk membaca do'a, dalam kesempatan ini pihak dinkes menyampaikan acara ini di gelar antara lain, Bagi calon pengantin diharapkan sebelum melaksanakan akad nikah, dianjurkan untuk suntik TT terlebih dahulu, dan Persalinan harus di lakukan di tempat fasilitas pelayanan kesehatan (tidak boleh di rumah sendiri) hal ini bertujuan untuk  Meminimalisir angka kematian ibu dan bayi.

Hadir juga dalam acara tersebut, camat kecamatan Kepahiang, kepala Puskesmas Pasar Kepahiang,10 lurah dan kades se kecamatan Kepahiang dan dari dinas instansi lainnya.
Mudahri S,Ag MH sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan menyampaikan kepada catin yang mendaftar ke KUA untuk memeriksa kesehatan dan Suntik TT Terlebih dahulu di Puskesmas terdekat. (rha)

Bagikan :