Kepala Dinas Kabupaten BS Koordinasi mengenai Perda Tuntas Baca Al-Quran

Kepala Dinas Kabupaten BS Koordinasi mengenai Perda Tuntas Baca Al-Quran

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Selatan H. Darmin melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI sehubungan dengan Perda Tuntas Baca Quran yang diajukan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedatangan Kepala Dinas Diknas H. Darmin ini disambut Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim M.HI diruang kerjanya (Selasa,12/12). Dalam koordinasi ini H. Darmin  menyambut positif atas pengajuan Perda (Peraturan Daerah) tentang Tuntas Baca Al Qur'an (buta aksara Al-Quran).

Pada kesempatan ini juga H.Darmin menyampaikan dukungannya agar Perda yang diajukan Kepala Kantor Kemenag dapat segera diberlakukan, hal ini disampaikannya atas rasa khawatirnya yang tinggi atas kenakalan remaja yang kian meningkat, kasus asusila yang pelakunya masih dibawah umur juga kian marak.

"Saya berharap Perda ini dapat segera diberlakukan, ini penting guna menekan angka kenakalan remaja dan dengan diberlakukannya perda ini saya berharap dapat membentuk siswa/i taat beragama dan berkarekter,"harap H.Darmin.

Kepala Kantor Kemenag menyambut gembira atas dukungan kepala Diknas ini dan berharap yang sama agar Perda ini dapat segera diberlakukan tentunya dengan persetujuan dari Bupati dan DPRD.

"Mudah-mudahan akan segera diterapkan seperti harapan kita bersama," tambah H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :