Tunjangan Sertifikasi Guru PAI BS Segera Cair Seratus Persen

Tunjangan Sertifikasi Guru PAI BS Segera Cair Seratus Persen

Bengkulu Selatan (Inmas), Tunjangan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Madrasah dan Sekolah Umum dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera cair seratus persen.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim, M. HI pada kesempatan pertemuan bersama Guru PAI sekabupaten Bengkulu Selatan baik yang ada di Madrasah dan Sekolah Umum, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga SMK.

"Tunjangan sertifikasi akan segera kita cairkan 100%, artinya lunas 12 bulan dengan catatan besok (Selasa/12/12) berkas persyaratan sudah dilengkapi, InsyaAllah tanggal 15 Desember ini akan segera masuk ke rekening masing-masing," terang H.Arsan.

Berkaitan hal ini pula H.Arsan mengingatkan kepada Guru PAI akan tugas ditahun depan yang semakin berat, H.Arsan berharap Guru PAI dapat menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan di Sekolah masing-masing seperti menuntaskan baca Al-Quran bagi lulusan disekolah masing-masing, menggerakkan untuk Sholat Duha dan Sholat Zuhur berjamaah. Hal ini menurut Ka.Kan Kemenag sangat penting guna menanamkan nilai-nilai keagamaan pada siswa/i yang juga diharapkan akan berdampak pada perbaikan akhlak dan penurunan tingkat kenakalan remaja dan anak yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Mudah-mudahan dengan langkah awal ini kita akan ikut mensukseskan cita-cita Bupati Bengkulu Selatan dalam mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok, Makmur, Agamis dan Sejahtera),”ujar H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :