Kepala Kankemenag MM : “Siswa dan Guru Harus Bangun Ikatan Batin”

Kepala Kankemenag MM : “Siswa dan Guru Harus Bangun Ikatan Batin”

Mukomuko (Inmas), Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan bahwa untuk menciptakan siswa/i yang berkualitas maka guru dan murid perlu adanya ikatan batin.

Hal ini beliau sampaikan kepada seluruh guru pada saat melakukan kunjungan ke beberapa madrasah dalam rangka memonitoring setiap kegiatan di madrasah.

Dikatakan H. Ajamalus bahwa dengan terjalinnya ikatan batin antara guru dengan murid maka murid akan lebih mudah dalam menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru, begitu juga sebaliknya jika murid sudah tidak merasa memiliki ikatan batin maka murid akan susah menerima pelajaran dan cendrung malas mau belajar.

Oleh karena itu selaku Kepala Kemenag H. Ajamalus sangat menekankan kepada seluruh guru di lingkungan madrasah untuk berusaha menanamkan cara ini untuk mewujudkan murid yang cerdas dan memeiliki akhlak yang baik.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa berhasil atau tidanya sebuah lembaga pendidikan adalah sangat ditentukan daari bagaimana hubungan guru dengan muridnya,” ujar H. Ajamalus. (tisna)

Bagikan :