Tanamkan Sifat Dermawan, Siswa MIN 01 RL Berinfaq Segenggam Beras

Tanamkan Sifat Dermawan, Siswa MIN 01 RL  Berinfaq Segenggam Beras

Rejang Lebong (Inmas) -- Menanamkan sifat dermawan sejak dini, seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL) berinfaq dengan segenggam beras.

Pengumpulan infaq dengan segenggam beras dilaksanakan di MIN 01 RL yang diikuti seluruh siswa berserta dewan guru MIN 01 RL pada jum’at, (8/12).

Dalam kesempatan ini kepala MIN 01 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang mengawali pengumpulan infaq segenggam beras mengatakan, “pengumpulan infaq dengan segenggam beras ini merupakan salah satu kebiasaan baik di MIN 01 RL yang secara tidak langsung kegiatan ini akan memupuk rasa dermawan pada diri siswa dan menanamkan rasa kepedulian terhadap orang lain”.

Ditemui di tempat yang sama ketua panitia pengumpulan infaq segenggam beras, Roslaimurti, S.Pd.SD menambahkan, “Kegiatan ini akan selalu rutin dilaksanakan setiap bulannya yaitu setiap jum’at pertama diawal bulan. Setelah beras terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada orang yang memang benar-benar berhak menerimanya.”

Berdasarkan pemantauan di lapangan beras yang terkumpul yaitu sekitar 4 kaleng. Kepala MIN 01 RL sangat mengapresiasi infaq yang telah diberikan yang melebihi perkiraan awal dan pihak panitia akan menyalurkan infaq tersebut kepada yang membutuhkan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan infaq segenggam beras diharapkan dapat memupuk sifat dermawan pada diri siswa sejak dini dan menjadikan siswa dapat peduli akan lingkungan sekitarnya. Dan mengajarkan siswa untuk selalu bersedekah dalam kebaikan. (Randi)

Bagikan :