PAI Non PNS : Suri Tauladan Nabi Sebagai Bekal Masa Depan

PAI Non PNS : Suri Tauladan Nabi Sebagai Bekal Masa Depan

Rejang Lebong (Inmas). PAI Non PNS  KUA Kecamatan Sindang Dataran Eka Susanti, pengisi acara maulid nabi disalah satu sekolah di Kecamatan Sindang Dataran, tepatnya di SMPN 31 Rejang Lebong, pada Senin 11/12/17 pukul. 09.00 WIB.

Peringatan maulid nabi adalah hal yang umum dilaksanakan dinegeri ini. Namu banyak pula yang belum mengerti makna dari peringatan peringatan maulid nabi itu sendiri. Dan apa hikmah yang bisa diambil dari diadakannya peringatan tersebut.  Walaupun intinya adalah untuk meningkatkan cinta kita kepada Rosulullah SAW, dan mengetahui suri tauladan apa yang dicontohkan oleh Rosulullah SAW.  “ yang sangat perlu kita ketahui dari peringatan maulid nabi ini adalah sesuai denga apa yang disampaikan Allah dalam Alquranulkarim.

Uswah yang diajarkan oleh nabi “  Ungkap Eka Susanti selaku Pai non pns dan juga ustazah pengisi acara maulid nabi disalah satu sekolah dikecamatan sindang dataran, tepatnya dismpn 31 Rejang Lebong. Banyak sekali suri tauladan atau uswah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Yang  dapat kita contoh untuk sukses dunia dan akhirat. Mulai dari tata cara kehidupan kita mulai dari bangun tidur sampai kita tidur lagi diatur dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Artinya akhlaknya Nabi adalah akhlak yang paling mulia dari setiap manusia dan makhluk Allah yang lain.

Dalam kesempatan ini siswa siswi yang menjadi jamaahnya diajak untuk benar-benar meneladani akhlak Nabi. Karena ketika uswah Nabi itu dijalankan maka tidak akan ada lagi berita-berita miring tentang kenakalan remaja. Karena mereka akan terjaga oleh akhlaknya sendiri. Dan akhirnya akan menciptakan masa depan yang gemilang. (Soni AP)

 

Bagikan :