Ka. KUA Sindang Kelingi R/L.: Seni Budaya Bernuansa Islami Harus dilestarikan.

Ka. KUA Sindang Kelingi R/L.: Seni Budaya Bernuansa Islami Harus dilestarikan.

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala KUA Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Ibnu Hajar,S.Ag.,M.HI. Membina Grup Hadroh KUA Sindang Kelingi pada Jum’at, 8 desember 2017. Pada kegiatan latihan tersebut Ibnu Hajar memberikan arahan kepada anggota grup Hadroh Al Badar Sindang Kelingi.

Dalam arahannya Ibnu Hajar mengharapkan para anggota Grup Hadroh ini terus semangat untuk berlatih sehingga grup ini bisa tampil lebih baik. Hadroh ini merupakan suatu seni budaya yang bernuansa Islam maka sudah seharusnya kita umat Islam inilah yang harus terus melestarikannya. Bahwa dalam perayaan tahun baru Islam (1 Muharram) setiap tahunnya Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong juga menyelenggarakan lomba hadroh, hal ini sesuai dengan Visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadikan Kabupaten Rejang Lebong yang Relegius.

Sehingga diharapkan Grup Hadroh ini dapat mengambil bagian untuk mendukung Visi dan misi Pemerintah Daerah Rejang Lebong Sekaligus melestarikan seni budaya yang bernuansa Islami.(BRI)

 

Bagikan :