KUA Curup Tengah RL Galakkan Dakwah Lewat Seni Islami

KUA Curup Tengah RL Galakkan Dakwah Lewat Seni Islami

Rejang Lebong (Inmas) -- Melaksanakan Dakwah adalah merupakan kewajiban setiap Muslim sesuai dengan kemapuan yang ia miliki, sebagaimana yang terdapat dalam  Dalil-Dalil yang ada, baik Al-Qur’an maupun Hadits. Ada beberapa bentuk Dakwah yang dapat dilakukan, yakni Dakwah Bil Lisan dan Dakwah Bil Hal. Dakwah Bil hal dapat dilakukan dengan berbagai cara dan media. Salah satunya adalah Dakwah Bil Hal melalui Seni Islami, yakni melaksanakan kegiatan dakwah lewat kesenian yang Islami.

Dalam merealisasikan Dakwah Bil hal, KUA Kecamatan Curup Tengah telah membentuk dan membina Group  Hadra yang diberi nama “DARUL HIKMAH”. Yang merupakan Kelompok atau Group Hadra dengan anggota  yang terdiri dari para Warga atau Jamaah Masjid Darul Hikmak Kelurahan talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah.

Group Hadra ini sebernarnya telah lama berdiri, akan tetapi dalam perjalanannya sempat mati suri dan vakum. Oleh karena itu KUA Curup Tengah berinisiatif memberikan masukan agar Group Hadra ini dapat diaktifkan kemblai, KUA Curup Tengah siap untuk membina dan memfasilitasi. Akhjirnya Goup Hadra Darul Hikmah ini dapat hidup, atif dan Eksis kembali.

Belakangan ini Kirah dan Aktivitas Group Hadra ini  sngat Eksis, sering tampil dimasyarkat, sering diundang untuk mensemarakkan berbagai kegiatan, baik dalam acara pernikahan, khitanan, maupun dalam kegiatan PHBI. Salah satu contonya adalah ketika tampil dalam mensemarakkan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah Kelurahan Talang Rimbo Lama Curup Tengah pada  hari Sabtu malam Minggu tanggal 9 Desember 2017 yang lalu. (Ebit)

Bagikan :