Osis MTs. Baitul Makmur Curup Nobar Film Tanda Tanya

Osis MTs. Baitul Makmur Curup Nobar Film Tanda Tanya

Rejang Lebong (Inmas)- Memasuki masa masa setelah Ujian Tengah Semester Ganjil 2017 MTs. Baitul Makmur Curup kembali  mengadakan Nonton Bareng (Nobar), adapun pada kesempatan di semester ini mengingat akan banyaknya isu dan kekerasan antar umat beragama, Osis MTs. Baitul Makmur Curup memutar film “Tanda Tanya” yang didalamnya membahas akan kekerasan antar umat beragama (teror).

 

    Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup Lantai Satu, selain dari pada itu dari  kegiatan ini juga memngajarkan kepada santri bahwa Masjid juga merupakan tempat belajar yang nyaman, masjid adalah segala-galanya bisa berkumpul, belajar, mengaji dan beribadah.

    “Kami memutar film ini karena akhir-akhir ini banyak sekali keributan yang terjadi dikarenakan perbedaan kepercayaan dan agama” ungkap  Salsabila ketua Osis Mts. Baitul Makmur Curup saat ditanya mengapa memilih film Tanda Tanya.

    Melihat antusias dan kemajuan teknologi saat ini, Nobar merupakan salah satu sarana dan upaya yang positif dalam usaha membina mental dan karakter siswa. Pesan moral yang dalam film ini barunya adalah ingin meluruskan persepsi negatif tentang Islam yang mulai berkembang belakangan ini. Ia mengaku ingin membuat film tersebut sejak munculnya sikap intoleransi antar umat di Indonesia.

    “Ini merupakan kurikulum kita dan persis apa yang telah diajakan agam dan guru didlam kelas” ungkap Meri Susiyanti, S.Pd.I saat memberi arahan setelah penutupan acara Nobar. Pihak Madrasah berharap dan berupaya sekuat tenaga untuk meciptakan generasi yang mengerti agama dan intelek. (wajdi)

 

Bagikan :