MAN 1 Mukomuko Peringati Maulid Nabi Bersama MTsN 1 Mukomuko

MAN 1 Mukomuko Peringati Maulid Nabi Bersama MTsN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Rabu (06/12) MAN 1 Mukomuko peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama MTsN 1 Mukomuko di Masjid Jami' Pulai Payung. Acara tersebut dihadiri oleh unsur tripika, tokoh masyarakat, pengurus komite, Kepala KUA Kecamatan Ipuh, KUA Kecamatan Malin Deman,  Majelis Guru dan Tata Usaha MAN 1 Mukomuko dan MTsN 1 Mukomuko.

Menurut Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M. Pd peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan bersama dengan MTsN 1 Mukomuko untuk mempererat tali silaturrahmi.

Selain itu, Nursyamsiah juga mengingatkan kepada seluruh siswa yang hadir bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar seremonial tetapi jauh daripada itu untuk meneladani akhlak beliau sebagai Nabi junjungan kita sebagai Umat Islam

Selain Nursyamsiah, Danramil Mukomuko Selatan yang diwakili oleh Mustakim pada kesempatan yang sama juga turut memberikan nasihat kepada ratusan siswa yang hadir, beliau mengingatkan bahwa saat ini informasi begitu mudah diperoleh, pengaruhnya begitu banyak yang negative, oleh karena itu, sebagai generasi penerus siswa MAN 1 Mukomuko dan MTsN 1 Mukomuko harus cerdas memilih dan menerima informasi.

“Semuanya harus dicerna dengan baik jangan ditelan mentah-mentah. Generasi cerdas harus tahu mana informasi atau pengaruh yang baik mana yang buruk, yang baik diterima yang buruk diabaikan saja itulah generasi yang cerdas,” tambah Mustakim.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini MAN 1 Mukomuko hadirkan Ustad Alimuddin Mustakim dari Mukomuko C. Sebelumnya MAN 1 Mukomuko mengundang Ustad  Adi Sucipto namun beliau tidak sempat hadir karena Sakit. Dalam ceramahnya, Ustad Alimuddin Mustakin mengupas tentang sejarah penjalanan hidup Rasulullah SAW, akhlaknya dan dikaitkan dengan kehidupan remaja saat ini. (J88)

 

Bagikan :