Mis Guppi 12 Lakukan Imunisasi Tertnggal Difteri Tetanus

Mis Guppi 12 Lakukan Imunisasi Tertnggal Difteri Tetanus

Bengkulu (Informasi dan Humas), Sabtu pukul 08.30 wib di MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang TIM Kesehatan dari UPT Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara mengunjungi sekolah untuk melaksanakan Bulan Imunisasi sekolah yaitu Imunisasi Difteri Tetanus. Kegiatan ini diawasi oleh Kepala sekolah Ibu Atin dan Ibu Eva Balkis sebagai wali kelas 1.

Kepala  MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang Ibu Atin Sugiarti mengatakan bahwa yang akan melakukan BIAS Imunisasi Difteri Tetanus yaitu kelas 1 (satu) karena kelas 1 belum melakukan imunisasi tersebut. Kepala sekolah mengatakan bahwa Vaksin ini memiliki manfaat untuk memberikan proteksi terhadap penyakit Difteri dan Tetanus. Penyakit Difteri yang biasanya menyerang bagian atas mukosa saluran pernapasan dan kulit yang terluka. Gejala penyakit difteri biasanya ditandai dengan sakit tekak dan demam secara tiba-tiba disertai tumbuhnya membran kelabu yang menutupi tonsil serta bagian saluran pernapasan. Sedangkan penyakit tetanus merupakan salah satu infeksi yang berbahaya karena mempengaruhi sistem urat saraf dan otot.

Kepala sekolah berharap dengan kegiatan BIAS Imunisasi Difteri Tetanus ini dilaksanakan akan membuat siswa terhindar dari Tetanus dan terus menjaga kesehatan untuk diri sendiri. (Adelia)

Bagikan :