MTsN 6 MM Adakan Lomba Syahril Qur’an

MTsN 6 MM Adakan Lomba Syahril Qur’an

Mukomuko (Inmas), MTsN 6 Mukomuko adakan lomba Syahril Qur’an antar siswa pada hari Jum’at, 08 Desember 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi waktu class meeting juga menggali kemampuan anak-anak dalam bidang Syahril Qur’an. Kegiatan dilaksanakan di lapangan MTsN 6 Mukomuko.

Peserta lomba syahril qur’an ini berasal dari perwakilan seluruh kelas yang ada di MTsN 6 Mukomuko. Setiap kelas diwajibkan mengirimkan utusan, peserta diberikan tema oleh panitia dan siswa diberikan kebebasan memilih tema yang akan  dibawakan dalam lomba.

Adapun juri lomba syahril qur’an ini terdiri dari 3 orang  yakni Yunarti, SPd.I (guru Bahasa Arab) menilai tilawah, Afifi Hidayat, S.Pd (guru Akidah Akhlak) menilai qiro’ah dan Wiwik Fatimah, S.Pd.I (guru Bahasa Indonesia) menilai dari ceramah yang dibawakan peserta.

Teknik penilaian lomba syahril Qur’an ini masing-masing juri diberikan wewenang menilai peserta sesuai dengan bidang yang telah diberikan, kemudian hasil penilaian dijumlahkan baru ditentukan pemenangnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan  dan merupakan anjuran Kepala MTsN 6 Drs. Ibnu Hibsam, M.Pd. Beliau mengatakan selain kegiatan olah raga kita harus mengisi waktu class meating ini dengan kegiatan kegamaan sehingga kita bisa melihat kemampuan siswa-siswi kita dalam keagamaan dan memudahkan kita mengukur sejauh mana penyerapan siswa-siswi dalam kegiatan pembiasaan yang dilaksanakan setiap hari, juga memudahkan untuk membina mereka jika mengikuti lomba di luar madrasah nantinya. (Sri)

Bagikan :