Kepala Kemenag Seluma Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Kepala Kemenag Seluma Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Seluma  (Inmas) – Pejabat Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mendapat Undangan dari Bupati Seluma dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, acara itu bertempat di Masjid Agung Baitul Falihin Seluma Selasa, (05/12).

 

    Acara itu terselenggara atas kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten  Seluma dengan Pengurus Masjid serta DMI, pada acara tersebut tampak hadir, Bupati Seluma, Sekda, Kapolres, Dandim 0425 Seluma, Tokoh Agama serta Masyarakat di Kecamatan Seluma Kota.

    Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Yasaro Maksum. M.HI pada kegiatan tersebut menghadiri acara Peringatan hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M atas dasar Undangan dari Pemerintah Kabupaten Seluma.

    Beliau menyampaikan sedikit tentang kelahiran Nabi Besar Muhammad, SAW beliau lahir pada hari Senin 12 Rabiulawwal pada Tahun Gajah dimana pada masa itu tentara bergajah menyerang Ka’bah yang dikomando oleh tentara Abrahah, namun cita – cita tentara Kapir di Gagalkan oleh Allah, SWT dengan melalui Burung Ababil yang membawa batu kerikil sebagai mana di sebutkan didalam Al – Qur’an. Ungkapnya.

    Lanjut beliau pada zaman sekarang ini kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah kepada umatnya di muka bumi ini, tidak seperti pendahulu kita betapa sulit dan susah dalam mempersatukan umat. Pungkasnya.

    Terakhir beliau mengharapkan pada masyarakat untuk selalu berbuat baik walaupun beda agama dan pandangan namun intinya ketertiban dan kenyamannan maka dapat menimbulkan keserasian, sehingga tidak ada beda pandangan. Harapnya.
 

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter