MIN 1 Bengkulu Tengah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MIN 1 Bengkulu Tengah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bengkulu Tengah (Inmas)- Rabu pagi, 06 Desember 2017 MIN 1 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di ruang kelas 1 dan 2. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa beserta dewan guru dan staf  ini berlangsung lebih kurang 3 jam. Acara tersebut diawali dengan penampilan dari Grup Sarapal Anam MIN 1 Bengkulu Tengah. Selanjutnya acara dibuka oleh kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd.

 

    Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Emiyati, M.Pd mengajak semua keluarga besar MIN 1 Bengkulu tengah untuk selalu meneladani sikap Rasulullah SAW.  “Dengan diadakannya peringatan maulid nabi ini diharapkan kita semua memiliki tingkah laku yang lebih baik. Senantiasa mengikuti akhlak Rasullallah Shallallhu’alaihi wa sallam. Dengan demikian  mudah-mudahan kita akan selamat di dunia dan akhirat”, jelasnya.

    Acara ini juga diisi oleh siswa-siswi dari kelas 5 dan 6 yang membacakan riwayat perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dari kecil hingga menjadi Rasul. Para siswa dan dewan guru beserta staf mendengarkannya dengan khidmat.

    Beberapa kesenian daerah pun ditampilkan oleh para siswa/I MIN 1 Bengkulu Tengah dalam acara tersebut, seperti kesenian Sarapal Anam dan Grup Rabana. Penampilan kesenian ini mendapat tepuk tangan dan decak kagum dari para siswa dan guru.

    Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan kegiatan makan bersama. Sejumlah siswa mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini. “Selain menambah keimanan juga menambah kesatuan dan kekeluargaan warga sekolah, karena bisa belajar dan makan bersama di satu ruangan” ungkap mereka. (Sartika)

 

Bagikan :