Kepala KUA Kecamatan SBI Berharap Penyuluh Kesehatan Dapat Memberikan Konstribusi

Kepala KUA Kecamatan SBI Berharap Penyuluh Kesehatan Dapat Memberikan Konstribusi

Rejang Lebong (Inmas), Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antar lembaga yang concern dalam tugas pokok dan fungsi pada institusi masing-masing, Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan UPT Puskesma Sindang Beliti Ilir kembali melakukan pertemuan, Rabu, (06/12).

Pertemuan dimaksud adalah sebagai wujud tindak lanjut dari MOU, kesepakatan antar Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan UPT Puskesmas Sindang Beliti Ilir pada beberapa bulan lalu

Kepala UPT Pusekesmas Sindang Beliti Ilir melalui KTU. PKM SBI, Melinda Yulisfi, AM, Keb., menuturkan bahwa maksud lawatannya ke Kantor KUA SBI adalah untuk menyampaikan Surat Tugas yang mana UPT Puskemas telah menugaskan orang-orangnya sebagai Penyuluh Kesehatan Reproduksi bagi Calon Pengantin.

Selanjutnya Melinda menambahkan bahwa penyuluh-penyuluh kesehatan yang mereka tugaskan  di Kantor KUA Kec. SBI Kab. RL berjumlah empat orang, yaitu Eni Yunita, SST, Nukek Tiara, Amd.Keb, Lisa Puspita, Amd.Keb, dan Oktarini Mayasari, Amd.Ked,.

Sementara itu Kepala KUA Kec. Sindang Beliti Ilir, Musa, S.Pd.I., mengapresiasi surat tugas yang disampaikan kepadanya. Dalam forum pertemuan tersebut yang bertempat di Ruang  Kepala KUA SBI, Musa berharap agar para penyuluh kesehatan yang ditugaskan di KUA Kec. SBI Kab. RL tersebut dapat memberikan konstribusi yang terbaik, sehingga kedepannya dapat tercipta hubungan yang baik bagi antar kedua institusi dan bermanfaat bagi calon pengantin.

Di samping itu Musa juga berharap penyuluh kesehatan di KUA dapat beradaptasi dengan pelaksanaan kegiatan Penasehat Pra Perkawinan yang diadakan BP4 Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang merupakan kegiatan yang telah teragendakan dan diperuntukkan khusus bagi pasangan pengantin yang telah mendaftarkan pernikahannya di KUA Kec. Sindang Beliti Ilir.

Selanjutnya Musa juga menyampaikan bahwa acara Penasehatan BP4 yang bertempat di KUA Kec. Sindang Beliti Ilir itu jika ada catin yang telah mendaftar, maka dijadwalkan penasehatannya dilaksanakan pada hari Senin.

Bagikan :