KUA dan Penyelenggara Kristen Kankemenang Rejang Lebong Sepakat Pantau Bersama Kegiatan Jemaat Di Kecamatan Curup Tengah

KUA  dan  Penyelenggara Kristen Kankemenang Rejang Lebong Sepakat  Pantau Bersama Kegiatan Jemaat  Di Kecamatan Curup Tengah

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Penyelenggara Kristen Ibu Minarmin Telaumbanua,S.Th di Ruang kerjanya pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2017 menerima kunjungan Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI.
Kepala KUA Curup Tengah sengaja menemui Kepala Penyelenggara Kristen Kakemenang Rejang Lebong dalam rangka untuk membicarakan dan bertukar fikiran masalah perkembangan  dan kondisi Umat Kristiani yang ada di Kecamatan Curup Tengah.

Untuk diketahui bahwa di wilayah Curup Tengah terdapat 1 Buah Gereja. Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh pihak KUA Kecamatan Curup Tengah yang bersumber dari Laporan Kependudukan yang disampaikan oleh Kelurahan/Desa kepada Kecamatan (Camat) Curup Tengah diketahui ada sekitar  500/an   orang penganut Kristen Protestan dan Khatolik. Selain   beibadah pada Gereja yang terdapat di Kelurahan Kampung Jawa Curup Tengah mereka ada yang beribadah pada beberapa Gereja yang tersebar di Wilayah  Kota Curup dan sekitarnya.

Dalam hal ini Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah dan Kepala Penyelenggara Kristen bersepakat akan memantau, membina, menghimbau agar dapat menjaga kerukunan hidup antara umat Kristiani dengan umat Islam. Hidup berdampingan secara rukun. Sehingga dengan demikian diharapkan dapat menciptakan kondisi kerukukunan hidup beragama yang baik, saling menghargai, akhirnya tercipta situasi dan kondisi yang kondusif. (Ibnu)

Bagikan :