Gelar Peringatan Maulid Nabi, BKM Al-Muhajirin Kecamatan Curup Tengah Undang Penceramah Dari Sumsel

Gelar Peringatan Maulid Nabi, BKM Al-Muhajirin Kecamatan Curup Tengah Undang Penceramah Dari Sumsel

Rejang Lebong (Inmas) -- Bulan Rabiul Awal adalah bulan dilahirnya Nabi kita Muhammad SAW bin Abdullah. Ketika masuk bulan Rabiul Awal, umat  Islam khususnya di Indonesia begitu maraknya melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam, yakni Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Tradisi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan mulai dari Musholla yang terkecil sampai Masjid terbesar di Ibukota Negara.

Tidak mau ketinggalan dengan musholla, langgar, dan masjid lainnya, kegiatan Peringatan hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M juga dilaksanakan oleh BKM Al-Muhajirin Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah. Kegiatan berlangsung pada hari Minggu tanggal (3/12) yang lalu di Masjid Al-Muhajirin.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M ini pihak BKM Al-Muhajirin sengaja mengundang Penceramah Kondang yang berasal dari Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, yaitu Uztad ZAMZAMI,S.Pd.I. Hadir dalam Peringatan Maulid tersebut, Setda Rejang Lebong Bapak R.A Denni, SH, Camat Curup Tengah, Kepala KUA, Segenap Pengurus BKM Al-Muhajirin dan Masyarakat Kelurahan Batu Galing. Jamaah sangat antusias untuk mengikuti dan mendengarkan Ceramah dari sang Uztad.

Uztad ZAMZAMI,S.Pd.I dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dengan cara melaksanakan sunnah-sunnahnya. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah Menjadikan Rasulullah sebagai uswah atau tauladan dalam segala aspek kehidupan, terutama Akhlak beliau, sehingga diharapkan akan semakin tertanam Akhlakul Karimah dalam pribadi kita sebagai Muslim. (Supianto).

Bagikan :