KUA Bermani Ulu Pantau Pembangunan Bedah Rumah Baznas

KUA Bermani Ulu Pantau Pembangunan Bedah Rumah Baznas

Rejang Lebong (Inmas) -- Pembangunan Bedah Rumah dhuafa dari Baznas Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai berjalan dengan baik, walau dalam kondisi cuaca yang tidak menentu karena sering terjadinya hujan pada saat pengerjaan pembangunan rumah tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI dengan didampingi JFT Penyuluh Agama Islam Al Fuadi, S.Ag datang kelokasi untuk melihat dan memantau secara langsung sejauh mana perkembangan pembangunan bedah rumah itu berlangsung. Perkembangan pembangunan bedah rumah ini harus ia pantau perkembangannya untuk didokumentasikan yang kemudian akan dilaporkan ke pihak Baznas Kabupaten rejang lebong.

Menurut Samijan, pemantauan perkembangan bedah rumah ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan bedah rumah ini, karena nanti setelah mencapai empat puluh persen akan dilaporkan ke Baznas Rejang lebong guna mengambil bantuan dalam termen ke dua sebanyak Lima Belas Juta lagi, ujarnya.

Lanjut Samijan, setelah pembiayaan termen pertama maka pembiayaan termen kedua harus segera terealisasi setelah pelaporan ini disampaikan ke baznas, hal ini sangat penting agar pembangunan bedah rumah cepat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Menurut kepala Tukang Kandar bahwa pembangunan ini diusahakan akan selesai pada waktunya, hanya saja pada saat ini sering terjadinya hujan yang tidak menentu dan kondisi angin kencang sehingga pembangunan rumah ini sedikit agak terhambat, pernah dinding bata roboh ketika dipasang dan diterjang oleh angin kencang karena pemasangan semen belum kering dan kuat sehingga harus diulang kembali, beginilah kondisi pembangunan ini jika cuaca kurang bersahabat,  ujar kandar (sm)

Bagikan :