PAI Curup Tengah RL Himbau Berantas Masyarakat Perusak Silaturahim

PAI Curup Tengah RL Himbau Berantas Masyarakat  Perusak Silaturahim

Rejang Lebong (Inmas) – Silaturahmi (shilah ar-rahim dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Kata shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an)wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat. Asalnya dari ar-rahmah (kasih sayang); ia digunakan untuk menyebut rahim atau kerabat karena orang-orang saling berkasih sayang, karena hubungan rahim atau kekerabatan itu. Di dalam al-Quran, kata al-arhâm terdapat dalam tujuh ayat, semuanya bermakna rahim atau kerabat.

Salah satu acara yang dilakukan oleh alumni SMAN 1 Curup angkatan 83, yang dikemas dalam acara temu kangen atau sliaturahmi antara alumni, bertempat di Hotel Griya Anggita, 04/12 kemarin. Hadir dalam kegiatan itu PAI Curup Tengah RL Wawan Miharjo selaku penceramah.

Dalam tausyiahnya, Wawan menyampaakan bahwa Reuni yang seharusnya menjadi ajang bersilaturrahmi seringkali menjadi hilang maknanya karena diantara alumni menjadikan acara reuni sebagai ajang memamerkan diri dan bermegah-megahan diantara para alumnus...Cetus Wawan.

Kemudian juga, beliau menghimbau kepada para alumni yang hadir untuk merenungi atau mengingatkan kesan yang ditimbulkan pada acara malam ini akan menjadi acuan, apakah acara ini akan terselenggara di masa yang akan datang. Karenanya hindarilah bermegah-megahan dalam kesombongan serta hindarilah sifat iri hati. (Ebit)

Bagikan :