Kemenag Benteng dan Pemda Gelar Seleksi Pengurus Baznas

Kemenag Benteng dan Pemda Gelar Seleksi Pengurus Baznas

Bengkulu Tengah (Inmas)- Setelah melewati proses panjang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam bekerjasama denga pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Benteng akhirnya menggelar seleksi penerimaan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tingkat Kabupaten Benteng, Senin (27/11/2017).

 

    Sekeksi digelar di aula pertemuan kantor Bupati Bengkulu Tengah yang dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sumaryatim, S.HI selaku panitia seleksi, Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Benteng,  dan seluruh calon peserta.

    Dalam kegiatan tersebut, mewakili Kepala Kemenag Benteng Sumryatim menyampaikan, bahwa peserta yang diseleksi adalah perwakilan dari tokoh Agama dan tokoh  masyarakat siap mengabdikan dirinya sebagai abdi Negara dan mengembang amanat Negara untuk dapat mencerdaskan, mandiri, dan mengsejahterakan masyarakat melalui lembaga BAZNAS.

    “Sesuai dengan Peraturan BAZNAS Nomor 01 Tahun 2014 tentang Pedoman Tata cara Pengajuan Pertimbangan Pengangkatan/Pemberhentian Pinpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten/Kota, maka peserta yang sudah mendaftar sudah dinayatkan layak dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi mengisi Jabatan Unsur Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah. Ungkap Sumaryatim

    Lebih lanjut Sumaryatim mengungkapkan bahwa seleksi pengurus Baznas Benteng dilaksanakan dengan tiga tahapan, yakni tahapan seleksi Administrasi, seleksi tes tertulis, dan seleksi wawancara, kemudian peserta seleksi yang terdiri dari 11 orang ini akan diterima sekitar 5 orang yang akan bertugas pada periode januari 2018 samapai januari 2023, tambah Sumaryatim. (Bobi)

 

 

Bagikan :