Dewan Guru MIN 1 RL Ikuti Pelatihan Pengisian Raport K13

Rejang Lebong (Inmas),  Dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) Mengikuti pelatihan tentang tata cara pengisian raport Kurikulum Tahun 2013 (K13).

Pelatihan tentang tata cara pengisian raport K13 diadakan dalam kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) di MIN 3 Bandung Marga (BM) yang diikuti seluruh dewan guru MI sekabupaten RL pada kamis, (30/11).
Ketua KKGMI RL Bapak Yuhmir, M.Pd.I Menyatakan kegiatan ini dapat membantu dewan guru dalam pengisian raport K13 yang selama ini masih dianggap sulit dan rumit karena raport K13 berbeda dengan raport di Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Salah satu guru MIN 1 RL yang mengikuti kegiatan ini Bapak Burhan Fajri, S.Pd.I yang juga merupakan Waka Kurikulum MIN 1 RL mengungkapkan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat positif dan banyak manfaatnya bagi dewan guru ketika akan melakukan pengisian raport berbasis Kurikulum K13 yang masih dianggap sulit dan rumit”.

Adapun yang menjadi Tutor dalam pelatihan tentang tata cata pengisian raport berbasis kurikulum K13 yaitu Ibu Ruwaidah, M.Pd.I. Walaupun dalam pelatihan ini tidak ada infocus sebagai media saat penyampaian materi akan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat dewan guru MIN 1 RL  dan  dewan guru dari MI lainnya dalam mengikuti pelatihan ini.
Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada dewan guru sehingga dapat memudahkan guru pada saat pengisian raport yang berbasis kurikulum K13.  (Randi)

 

Bagikan :