Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW PAI, Teras Terunjam Adakan Perlombaan Qosidah

Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW PAI, Teras Terunjam Adakan Perlombaan Qosidah

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW beberapa hari yang lalu PAI Kecamatan Teras Terunjam mengadakan perlombaan qosidah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Desa Setia Budi dengan peserta qosidah dari setiap RT. Masing masing RT mengirim utusannya sebanyak dua group Qosidah diantaranya group dewasa dan group anak-anak.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Setia Budi, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta seluruh peserta lomba tersebut memiliki tujuan yang sangat baik, diantaranya untuk mengingatkan hari kelahirannya Nabi Muhammad SAW dan untuk mengembangkan kesenian-kesenian yang bernuansa Islami.

PAI Asep selaku koordinator dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan di Desa Setia Budi dalam setiap memperingati hari Hari Besar Islam.

“Alhamdulilah acara selalu berjalan meriah karena warga desa disini cukup antusias dalam mengikuti perlombaan yang diadakan, hampir semua RT mereka mengirim utusannya untuk mengikuti perlombaan Qosiadah ini,” jelas Asep.

Kepala KUA Teras Terunjam Yuzarman, S.Ag menyampaikan agar kegiatan kesenian yang bernuansa Islami ini terus kita kembangkan serta menanamkan kepada genersi muda untuk mencintai kesenian kesenian yang bernuansa Islami.

“Inshaa Allah dengan kegiatan ini dapat mengantisipasi pengaruh global, dunia maya yang semakin bebas terhadap generasi muda yang dapat merusak nilai nilai Islami,” tuturnya. (tisna)

Bagikan :