Sukseskan Kegiatan Posyandu Lansia TP-PKK Gandeng PAI Non PNS Sebagai Fasilitator

Dalam rangka mensukseskan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama Lansia. TP-PKK Desa Karang Jaya gandeng PAI Non PNS Kec. Selupu Rejang sebagai fasilitator. Penggalakkan kembali Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia di Desa Karang Jaya setiap hari sabtu minggu ke 2 pada pukul 09.00 WIB samapai dengan selesai.

Untuk kepengurusan posyandu itu sendiri adalah yang pertama ibu Tasimah, Am.Keb sebagai tim Kesehatan Puskesmas Sumber Urip, yang kedua ibu Novita Yanti, SE sebagai TP-PKK Desa Karang Jaya, dan yang ketiga ibu Nita Oktaria sebagai Ketua Pokja 1 dan PAI Non PNS kec. Selupu Rejang. Sasarannya adalah semua warga Desa Karang Jaya yang telah memasuki usia diatas 60 tahun.

Kita ketahui bahwa menjaga dan merawat orang yang lanjut usia adalah tugas mulia. Semua sisi kehidupan lansia harus diperhatikan. Berdasarkan pantauan dan kominikasi salah satu Kader bahwa selama ini Lansia hanya mengikuti kegiatan pengajian yang ada dimasing-masing Dusun yang ada di Desa Karang Jaya. Minat untuk mengikuti Posyandu Lansia sangat rendah. Adapun alasan yang mendasar seperti rumah yang jauh dari Posyandu dan juga sedang tidak sakit tutur (Tasima).

Di Posyandu para Lansia nanti para lansia akan dicek kesehatan, diberi makanan bergizi, dan juga akan diberikan sembako. Jika memang memungkinkan maka pengurus Posyandu Lansia akan mengunjungi langsung ke rumah warga yang tidak mampu lagi untuk datang ke Posyandu.

Harapannya dengan saling bekerja sama dapat meningkatkan kembali minat para Lansia untuk aktif mengikuti Posyandu Lansia dan meningkatkan pelayanan Posyandu Lansia. Saling bersinergi antara Petugas Kesehatan ,Pkk dan PAI untuk mensejahterakan dan memuliakan kehidupan para Lansia.

Bagikan :