PAI Curup Tengah RL : Mari Ciptakan Suasana Kondusif dan Damai

PAI Curup Tengah RL : Mari Ciptakan Suasana Kondusif dan Damai

Rejang Lebong (Inmas) -- Menjelang Pemilu serentak 17 April 2019 antara lain : Pemilu Presiden,  Pemilihan Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Panwaslu        Kab. Rejang Lebong mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Penyuluh       Agama Islam (PAI) dalam wilayah Kec. Curup, Curup Utara, Curup Tengah, Curup Selatan,    dan Curup Timur dan Selupu Rejang di Aula Hotel Syakila Curup, (27/11) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan Follow Up dari hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari        yang lalu di Sekretariat Panwaslu Kab. Rejang Lebong. Acara dimulai Pukul 09.00 Wib yang dibuka langsung sekaligus sebagai narasumber         pertama oleh Ketua Panwaslu Kab. Rejang Lebong Dodi Hendra Supiarso, SE. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada segenap PAI di lingkungan Kantor Kementerian       Agama Kab. Rejang Lebong untuk ikut berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu yang           akan digelar serentak pada tahun 2019 nanti...Ujar Dodi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua Ibu. Yuli Maria, SH dan sesi tanya jawab         yang berkenaan dengan pengawasan partisipatif, yang intinya dalam diskusi tersebut   seluruh PAI dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong siap menjadi Agen Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Panwaslu Kab. Rejang Lebong di Pengajian-Pengajian       atau majelis taklim yang kami bina. Kita berharap semoga pemilu serentak 2019 ini   menciptakan suasana kondusif, damai, aman dan nyaman...Ujar Afriani Muchtar, S.Ag         (salah satu PAI Non PNS Curup Tengah).

Selanjutnya salah satu PAI Curup Timur Epa Laila, S.Ag dalam diskusi mengatakan bahwa     pada prinsipnya kami seluruh PAI dilingkungan  Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong menyambut baik kerjasama ini. Terlebih kegiatan tersebut tidak menganggu substansinya, mengingat tugas pokok kami sebagai Penyuluh...Cetus Epa.

Acara berlangsung khidmat dan berakhir pada Pukul 15.35 dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ebit).

Bagikan :